OPEN MIND
You want Change the world, You must open mind for future
Kenapa saya mengatakan "Membuka Pikiran" untuk masa depan? ini penting bagi kita semua. Flashback 6 tahun lalu saat kelahiran perangkat Android pertama kali di dunia, sang raksasa mobile yang besar dan sangat dikenal dengan bahasa "Connection People" mengatakan "Android Bukan Ancaman" karena pada waktu itu ponsel asal finlandia tsb telah menjadi penguasa pasar selama bertahun-tahun (saya masih ingat waktu SMP - SMA pake Nokia ^_^ karena waktu SD gak boleh telp2 an hehe).
.
lebih 9 tahun Symbian sebagai OS yang paling banyak dipergunakan di dunia dan memang Nokia waktu itu menu + fungsinya sangat mudah dipahami oleh masyarakat yang sudah bukan remaja lagi (terus apaan? hehe) banyak istilah yang menyebutkan bahwa Nokia ini adalah Ponsel Sejuta Umat. Tapi, apa yang terjadi sekarang? Nokia pun bangkrut dan harus mengakui betapa hebatnya Android.
.
Belajar dari informasi yang masih hangat, Yahoo diakuisisi Verizon dengan harga 63 Triliun. Padahal di tahun 2000, nilai Yahoo 1300 triliun dan 6 tahun lalu Yahoo ditawar Microsoft 650 Triliun. Pada saat kejayaan Yahoo di tahun 2002, Google menawarkan untuk dibeli dengan harga 13 Triliun. Tapi, apa yang dilakukan Yahoo? Dia menolak untuk membeli dengan alasan "Kemahalan". Padahal saat ini tahu gak berapa nilai Google sekarang? 8000 Triliun Sajaahh (itu duit dari kertas atau daun -_-). Hehe
.
Dari kisah diatas pasti Anda semua sudah mengetahui kenapa kita harus bisa menatap dan membuka pikiran untuk masa depan yang lebih baik. Mereka terlalu dilemma. Ketika jaya terbuai, malas untuk berinovasi. Yakin dengan produk sendiri itu boleh, tapi kita harus melihat dan belajar juga dari kompetitor. Anda harus menemukan :
1. Apa yang paling DIINGINKAN Customer?
2. Apa MIMPI Customer yang Ingin Anda bantu?
3. Apa MASALAH Customer yang ingin Anda selesaikan?
Buatlah sebuah Inovasi yang bermanfaat untuk orang lain. Bisa dengan Tulisan Positif, Quote Motivasi, Aplikasi/Game, ataupun Produk lainnya.
Febri Royatul
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment